10 Ide Jualan Online Yang Menguntungkan Untuk Pemula

Halo semuanya Selamat datang di blog idebisnismu.com yang akan secara konsisten membahas tentang ide jualan, ide bisnis dan peluang usaha.

Sekarang lagi musim orang jualan online dan juga musim orang yang sangat gemar belanja secara online.

Biasanya Kebanyakan orang menjual dan berbelanja di market place seperti shopee, tiktok shop, Tokopedia, Bukalapak, Lazada dan lain sebagainya.

Memang saat ini sebagai penjual kita dipermudah untuk berjualan secara online.

Dengan berjualan secara online dipastikan jangkauan calon pelanggan kita semakin luas dan lebar.

Bandingkan saja jika kita berjualan secara offline yang pasarnya itu-itu saja dan ruang lingkupnya hanya di sekitaran kita saja.

Pada kesempatan kali ini idebisnismu akan mengajak anda untuk membahas tentang ide jualan online yang menguntungkan yang bisa Anda jalankan mulai sekarang.

Tentu poin-poin yang berhubungan dengan ide jualan online yang menguntungkan ini dikhususkan untuk pemula saja.

Oke langsung saja kita akan masuk ke pembahasan tentang ide jualan online yang menguntungkan, baca sampai habis agar mendapatkan manfaat yang ada di dalamnya.

Ide jualan online yang menguntungkan

1. Bisnis fashion

Dunia fashion sampai kapanpun tidak akan pernah ada Matinya. Karena fashion sendiri adalah kebutuhan pokok di sini bisa diartikan adalah sandang.

Sedangkan sandang sendiri adalah kebutuhan pokok yang harus dipenuhi oleh manusia.

Tidak hanya sebagai penutup badan saja tetapi saat ini fashion adalah salah satu gaya hidup untuk sebagian besar masyarakat di Indonesia atau bahkan di dunia.

Setiap tahun setiap waktu selalu ada saja fashion yang trend, jadi setiap saat harus ada update-an terbaru tentang gaya fashion yang menarik.

Banyak sekali pengusaha yang kaya raya dengan menjual berbagai produk fashion.

Silakan saja cek brand-brand yang ada di marketplace di situ Anda bisa menganalisa kira-kira produk fashion apa yang Laris Manis jika dijual online.

Anda bisa membuat produk fashion sendiri atau Anda bisa bekerja sama dengan produsen di mana anda menempatkan diri sebagai resellernya.

Jika punya modal besar Kenapa tidak anda membuat sebuah brand fashion sendiri yang menjual produk sendiri.

2. Bisnis aksesoris

Saat ini aksesoris merupakan gaya hidup tersendiri bagi sebagian besar orang.

Sebut saja aksesoris ini seperti cincin, gelang, kalung, anting, kacamata, bando dan masih banyak lagi contoh-contoh aksesoris lainnya.

Jadi tidak menutup kemungkinan Anda bisa mencoba untuk membuat bisnis di bidang aksesoris ini.

Karena pasarnya Saya yakin sangat luar biasa terbukti di marketplace sudah banyak produsen-produsen yang menjual dan terjual laris 10.000 penjualan lebih.

Artinya anda hanya tinggal membuat atau belajar bagaimana cara membuat aksesoris yang bagus yang sesuai dengan permintaan pasar sehingga bisa dijual secara online.

3. Bisnis Skin Care

Ide jualan online yang menguntungkan berikutnya adalah bisnis Skin Care atau produk kecantikan.

Ini Skin Care lagi marak dan bisnis yang beberapa tahun terakhir membuat para pengusahanya itu kaya raya dengan brandnya masing-masing.

Ada banyak jenis Skin Care dan brand-brand besar yang baru naik daun dan langsung mendapatkan tempat di hati pelanggannya.

Sebut saja seperti Kahf, Elvicto, Scarlet, Azarine, bromen dan masih banyak lagi brand Skin Care lainnya yang mungkin bisa menjadi inspirasi.

Jika modal Anda pas-pasan Anda bisa mulai untuk bekerjasama dengan perusahaan macron Skin Care dan membuat produk Skin Care yang anda inginkan.

Jika anda sudah mempunyai pengalaman yang luar biasa atau jam terbang yang bagus di dunia Skin Care dipadu dengan modal yang cukup untuk membuat perusahaan Skin Care sendiri Anda bisa mulai untuk membangun kerajaan Skin Care anda sendiri.

Memang Skin Care saat ini menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian besar masyarakat khususnya anak muda.

Untuk orang yang peduli dengan penampilan pasti mereka menggunakan Skin Care untuk perawatan diri.

Jadi bisnis Skin Care wajib untuk saya masukkan ke dalam daftar ide jualan online yang menguntungkan.

4. Perlengkapan rumah tangga dari kayu

Saat ini lagi trend orang yang berburu perlengkapan rumah tangga yang terbuat dari kayu.

Hal ini dikarenakan kayu merupakan bahan bagus dan berkesan berkelas jika digunakan sebagai bahan untuk peralatan rumah tangga.

Akhir-akhir ini kayu yang lagi tren untuk dibuat sebagai peralatan dan perlengkapan rumah tangga adalah kayu jati Belanda.

Jika anda mempunyai keterampilan dalam mengolah kayu menjadi berbagai barang peralatan dan perlengkapan rumah tangga Anda bisa mulai mencoba untuk membuka usaha yang satu ini.

Pastinya untuk jenis ide jualan online yang menguntungkan satu ini membutuhkan skill atau keterampilan di bidang perkayuan.

Tetapi jika anda tidak mempunyai skill atau keterampilan di bidang perkayuan Anda bisa mulai mencari karyawan yang bisa diandalkan untuk membuat peralatan dan perlengkapan rumah tangga dari kayu tersebut.

Anda bisa mulai dengan produk-produk yang sedang dibutuhkan dengan nominal yang kecil jika anda modalnya juga kecil.

5. Bisnis Mainan edukasi

Saya rasa sangat dibutuhkan oleh masyarakat baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Bahkan mainan edukasi ini tidak hanya berpotensi untuk bisa dijual di Indonesia saja tapi mainan edukasi juga berpotensi untuk dijual export atau ke luar negeri.

Mainan edukasi adalah sarana yang mendukung anak-anak agar bermain sambil belajar dan ini dicari oleh orang tua yang peduli dengan kecerdasan anaknya.

Mainan edukasi ini bisa terbuat dari kayu dan bahan lainnya. Anda bisa mencari inspirasi di market place Bagaimana bentuk dari mainan edukasi ini.

Di marketplace seperti shopee dan tiktok shop terdapat banyak sekali contoh mainan edukasi yang terbuat dari kayu yang mungkin bisa anda amati tiru dan modifikasi.

6. Bisnis herbal

Siapa yang sangka jika produk herbal ini ternyata jika dijual online banyak sekali peminatnya.

Harapan dari pembeli Setelah membeli produk herbal tersebut mereka akan mendapatkan manfaat kesehatan dari penyakit yang dideritanya.

Coba saja deh Cek di shopee atau di talkshop di situ terdapat banyak sekali macam-macam herbal yang bisa mengatasi berbagai macam penyakit.

Misalkan saja untuk sakit lambung atau asam lambung ada produk herbal yang terbuat dari kunyit ada juga yang terbuat dari lidah buaya dan lain sebagainya.

Tinggal Anda mau fokus di mana saja, anda cari masalah yang saat ini didapat oleh banyak orang dan Cari solusinya dengan obat herbal yang anda buat.

Pastikan herbal anda sudah mendapatkan izin dari pemerintah, agar secara legalitas herbal Anda aman dan juga dipercaya oleh konsumen anda.

Karena saat ini banyak sekali cara membuat herbal yang bisa dipelajari baik di buku, kelas online atau YouTube.

Saya rasa tidak sulit untuk mendapatkan tutorial Bagaimana cara membuat herbal yang baik dan aman untuk kesehatan.

Keuntungan lain dari kita jualan produk herbal adalah kita mendapat Cuan dan juga membantu masalah kesehatan bagi banyak orang.

7. Bisnis gadget dan barang elektronik

Untuk ide jualan online yang menguntungkan ini saya gabung saja antara bisnis gadget dan barang elektronik.

Tentu saja untuk barang yang berkaitan dengan gadget dan elektronik kita tidak bisa memproduksi sendiri karena keterbatasan skill atau kemampuan.

Kita bisa menjadi reseller dari produk-produk dengan brand yang besar misalkan saja gadget, kita bisa menjadi reseller dari produknya Vivo, Oppo, Samsung, itel, Xiaomi dan brand besar lainnya.

Kasusnya sama dengan produk elektronik, jadi kita bisa menjadi reseller dari produk-produk brand besar yang sudah terpercaya dan terbukti keawetannya.

Tetapi untuk produk elektronik ini jika anda mempunyai keterampilan atau skill dalam dunia elektro, tidak menutup kemungkinan Anda bisa membuat produk sendiri.

Contoh simpelnya Di tempat saya ada seseorang yang mempunyai keterampilan di bidang elektro.

Dia membuat speaker aktif portable yang bisa di bawa ke mana saja, dengan kualitas yang disesuaikan dengan pasar di sekitarnya.

Jadi dia berjualan speaker aktif portable tersebut tanpa merek, Karena itu adalah hasil rakitan dari dia sendiri.

Mungkin anda mempunyai ide lain selain membuat atau merakit speaker aktif portable tadi yang berkaitan dengan bidang elektro.

Jika anda mempunyai keterampilan di bidang elektro, Kenapa tidak membuat produk dan dijualnya secara online.

8. Bisnis makanan

Anda bisa cek sendiri di marketplace seperti shopee, Bukalapak dan Tik Tok, Bagaimana ramainya industri makanan yang dijual secara online.

Jika anda mempunyai keterampilan membuat makanan yang enak, langsung saja jangan dipikir dua kali tiga kali Anda bisa langsung membuat dan dijual secara online.

Cari resep yang super enak yang mempunyai daya tarik dan rasa yang memikat konsumen.

Ada banyak jenis makanan yang bisa anda jual secara online, misalkan saja basreng, cireng, bakso aci, keripik singkong, keripik ubi, kerupuk kulit, kerupuk bawang dan makanan lainnya.

Potensinya sangat besar dan margin keuntungannya tidak main-main untuk jualan makanan ini.

Terlebih lagi Jika anda menjual makanan tersebut secara online jangkauan pasarnya menjadi semakin luas.

Untuk jualan makanan wajib hukumnya jika makanan yang Anda jual rasanya enak.

Karena jika tidak enak mungkin pembeli akan untuk penasaran saja dan Jika rasanya tidak cocok mereka tidak akan beli lagi di tempat anda.

Anda bisa membuat akun di marketplace sekarang juga dan mulai jualan makanan dengan resep mantap dari anda.

9. K-pop merchandise

Siapa yang sangka jika merchandise dari k-pop itu sangat diminati di Indonesia.

Karena memang ternyata di Indonesia itu benar-benar demam k-pop bahkan mulai dari dulu hingga saat ini.

Setiap saat masyarakat Indonesia dicekoki dengan berbagai drama Korea dan lagu-lagu Korea yang memang easy listening.

Anda bisa Coba lihat sendiri di marketplace penjualan produk-produk yang berhubungan dengan k-pop merchandise itu sangat luar biasa.

Beberapa produk k-pop merchandise adalah seperti lightstick, foto card dan lain sebagainya.

Tentu saja para penggemar fanatik atau fans dari k-pop ini akan jika ada toko yang menjual barang-barang yang berkaitan dengan idolanya.

Mungkin ini bisa menjadi ide jualan online yang menguntungkan buat anda dengan memanfaatkan banyaknya fans k-pop yang ada di Indonesia.

Bahkan saya lihat di market place ada orang yang jualan foto polaroid yang gambarnya itu artis-artis dari Korea, dan buktinya terjual Laris Manis.

Artinya bisnis Kpop merchandise ini Bisa Anda coba Siapa tahu rezeki anda adalah sebagai penjual k-pop merchandise.

10. Bisnis produk digital

Ada seorang mentor bisnis di Indonesia yang mengatakan jika ini adalah eranya informasi.

Jadi kenapa tidak kita jualan informasi saja secara online? Bisa saja kita mendapatkan Cuan dari hasil jualan informasi tersebut.

Informasi itu bisa berupa ebook, video, audio, dan masih banyak lagi produk digital lainnya yang bisa dijual secara online.

Misalkan saja anda mempunyai keterampilan memasak, anda mempunyai resep yang enak terhadap satu makanan yang dinilai mempunyai nilai jual tinggi.

Anda bisa menjual resep anda itu dengan dibalut menjadi ebook atau kelas online dan dijual secara online.

Saya rasa jika memang cari informasi yang Anda tawarkan tadi bagus pasti akan banyak orang yang membeli produk digital Anda tersebut.

Saya rasa cukup mudah untuk membuat produk digital itu sendiri, asalkan Anda menguasai materi yang akan anda jelaskan di dalam produk digital tersebut.

Sekian artikel yang membahas tentang ide jualan online yang menguntungkan.

Semoga saja Anda mendapatkan informasi bermanfaat dari blog Idebisnismu.com ini.

Dan jika bermanfaat silahkan bantu share artikel ini agar banyak orang yang menerima informasi seputar ide bisnis dan peluang usaha ini.

Untuk mendapatkan update terbaru atau artikel terbaru dari blog ini silahkan gabung di komunitas kami di telegram idebisnismu.

Terima kasih.
Posting Komentar